Minggu, 19 Oktober 2014

Para Ahli Medis menemukan fakta Kehidupan Setelah Mati




Para Ahli Medis menemukan fakta Kehidupan Setelah Mati.

Para Ahli percaya bahwa adanya fakta kehidupan setelah mati, didapat dari hasil studi yang berskala cukup besar yang menunjukkan pasien masih mengalami kejadian secara nyata setelah jantung mereka berhenti.

Studi bernama AWARE yang mempelajari tentang kesadaran pasien saat tindakan darurat untuk mengembalikan nyawa (resusciation) yang meliputi 1060 pasien di 15 rumah sakit Inggris, Amerika dan Austria, adalah studi terbesar yg pernah ada yang pelajari seputar hal dekat kematian atau pengalaman 'keluar dari badan'.

Sebelumnya diduga hanya pengalaman halusinasi belaka, ujar direktur dari "Resusciation Research" State University of New York, Dr. Sam Parnia.

"Berbeda dengan pendapat yang populer," ujarnya," Kematian bukan momen yang spesifik, ia adalah sebuah proses yang dimulai saat jantung berhenti berdetak, ginjal berhenti bekerja dan fungsi otak semakin memudar, yang ungkapan medisnya adalah gagal jantung (cardiac arrest), yang jika dilihat dari sisi biologis adalah kematian secara klinis (clinical death).

Hasil studi tersebut menghasilkan 39 % dari pasien yang selamat dari gagal jantung, menggambarkan adanya kemungkinan dalam keadaan sadar, tapi tidak secara eksplisit.

46 % dari mereka mengalami hal pengembalian kesadaran mental yang sangat besar, 9 % nya mengalami hal yg mendekati kematian, 2 % nya mengalami kesadaran yang betul betul penuh dengan 'keluar dari jasad' , dapat juga melihat dan mendengar.

Satu orang mengalami gejala keluar dari jasadnya secara utuh dan memperhatikan proses tindakan darurat untuk mengembalikan nyawanya, dari sudut ruangan!

Pria berusia 57 tahun dari Inggris ini, bukannya mengalami clinical death selama 3 menit, ia malah dapat menceritakan apa yang dilakukan beberapa perawat dengan detail dan menjelaskan suara apa saja yang keluar dari peralatan rumah sakit.

"Ini jelas sekali, dulu sering diasumsikannya pengalaman dekat dengan kematian sebagai halusinasi atau ilusi, yang terjadi saat sebelum jantung berhenti atau setelah detak jantung dapat dikembalikan, namun bukan dengan pengalaman - pengalaman yang berkaitan erat dengan kejadian yang nyata, ketika jantung sama sekali berhenti," Ujar Parnia.

"Dalam kasus ini, kesadaran DAPAT TERJADI dalam periode selama  tiga menit selama jantung berhenti berdetak."

"Ini sangat aneh, karena otak perlahan lahan berhenti berfungsi dalam 20 atau 30 detik saat jantung berhenti berdetak dan tak akan berangsur angsur pulih sampai jantung benar benar telah kembali berdetak."



Sumber:
*Diterjemahkan oleh @harismz dari web asli http://www.dailylife.com.au/health-and-fitness/dl-wellbeing/scientists-say-there-may-be-life-after-death-20141008-3hjpp.html


Baca Juga Artikel ini:
- Rahasia Umur 40 Tahun
- Maraknya Impotensi pada Anak Muda
- Kikis Lemak Tubuh dengan Susu
- Cara Mudah Deteksi Stroke Secara Dini
- Rahasia Sehat dan Montok Artis Kartika Putri
- Nasib Luhan EXO
- Push-up Sit-up ala Artis Cantik Eriska Rein
- Cara Fitness 'Arjuna' Shaheer Sheikh
- Nasib Jessica SNSD  


Artikel Lainnya :
- Tempat Tidur Khusus Pasien Jantung 
- Alat Cek Darah untuk Penyakit Jantung (Gula Darah, Kolesterol dan Trigliserida) 
- Alat Cek Untuk Hipertensi 
- Kursi Roda untuk Pasien Jantung

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar